Lelaki itu berasal dari kelurga tak punya, dibesarkan di lingkungan yang penuh tantangan lalu menghiudpnya dirinya sendiri sepeniggal ibunya dan peripisahan dengan ayahnya. Dialah Hugua kecil.

 

Namun Huguan bukanlah sosok yang berkarakter pasrah atau menerima keadaan begitu saja. Kondisi buruk itu malah dijadikannya batu loncatan sebagai tantangan hiduo yang layak diperjuanakan; dengan mengubah keadaan diri dan mengasuh impian sejak dini. Kiprah Bung Karno dalam pencatruan dunia internasional adalah salah satu yang begitu kuat mengispirasi cita-cita Hugua: menjadi pemimpin bumi.

 

Mimpi dan visi hidupnya itu benar-benar menancap dalam benak jiwa an nadinya. Sebab itu, banyak hal yan menakjubakan yang terjadi dalam kisah perjalanan hidup Hugua. Ia telah berhasil mengubah kehidupan pribadi maupun kehidupan masyarakat Wakatobu menjadi lebih baik, lebih maju, bahkan mendunia.

 

Inilah novelisasi kehidupan seorang “ Bukan-Bupati -Biasa”. Buku ini dipersembahkan kepada ereka yang menyakini the magic of vision, khususnya kepada siapa saja yang masih percaya akan adanya pintu keajabain dari kekauatan pikiran dan tindkan.

 

Testimoni

 

“Hugua itu Soekarnoisme sejati. Dia juga mencintai dan dekat dengan alam. Karena itu, dengan bahagia saya menyambut kehadiran buku ini untuk mengenal lebih mendalam sosok Hugua.”~ Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-5.

 

“ Lelaki itu Hugua adalah cerita manifestasi yang memikat antara kekuatan pikiran dan tindakan. Buku ini menjawab rasa keingintahuan saya akan proses pembentukan karakter Hugua yang visionir, pantang menyerah dan rendah hati.” ~ Prita Laura, New Anchor Metro TV.

 

“ Buku yang menarik dibaca. Membaca Hugua adalah membaca peta kelahiran manusia sekaligus peta ke-Indonesiaan yang terus baru.”~ Garin Nugroho, Sutradara Film.

 

Penerbit: nala publishing | 2013 | 300 hlm | 18 x 23 cm | Rp 65.000,-